" YANG MUDA YANG BERKARYA "

. . .

Minggu, 15 April 2018

PADA umumnya, munculnya sebuah ideologi maupun organisasi, berawal dari realita sosial yang memandang penting memunculkan terobosan baru sebagai refleksi tanggapan dari realita sosial yang terjadi sebelumnya. Hal ini bisa terjadi pada segala sektor kehidupan, baik itu ekonomi, politik, sosial, budaya, dan lainnya. Dalam sektor ekonomi, tentu wirausaha sangat penting untuk dikembangkan secara signifikan.
Untuk mewadahi bakat dan minat masyakat Indonesia di bidang wirausaha, banyak sekali varian organisasi wirausaha yang didirikan. Salah satunya adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Awalnya HIPMI didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh beberapa pengusaha Indonesia dengan dilatarbelakangi oleh konferensi KADIN ASEAN yang pada harapannya agar dapat bersinergi dengan pengusaha muda di tingkat Internasional.
HIPMI menyadari bahwa untuk terus dapat mengembangkan dan mewujudkan peran serta dalam membangun jiwa kewiraswastaan di kalangan generasi muda untuk itu HIPMI mendirikan HIPMI Perguruan Tinggi sebagaimana bentuk kaderisasi wirausaha muda yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa. HIPMI PT didirikan bertepatan dengan Ulang Tahun HPMI yang ke-39, dilaksanakan di Gedung Merdeka Bandung. Melalui pendeklarasian pada tanggal 15 Juni 2011, maka HIPMI PT resmi menjadi organisasi otonom di bawah naungan HIPMI yang bergerak dalam proses pengembangan dan permberdayaan kewirausahaan di lingkungan universitas.
Dalam proses pendiriannya, HIPMI PT bertujuan sebagai motor penggerak dalam menopang proses recuiment dan kaderisasi pengusaha HIPMI. Dengan target menciptakan 1 juta orang pengusaha, HIPMI mempunyai tekad untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia sampai minimal 2% dari total jumlah penduduk Indonesia. HIPMI PT ke depan diharapkan juga bisa menjadi wadah interaksi antar anggotanya untuk membangun jaringan bisnis, interaksi dan distribusi informasi, incubator bisnis, bahkan lebih jauh lagi menjadi wadah dalam mendorong kewirausahaan nasional. HIPMI PT sebagai organisasi mahasiswa dan ber kembang di kampus-kampus maka medan berkiprah dan pengabdian HIPMI PT adalah di kampus-kampus dan masyarakat Indonesia.
Dalam rangka menjaring minat para calon pengusaha muda yang sudah memiliki usaha ataupun yang baru ingin membuat usahanya maka HIPMI PT Bengkulu menundang pada acara Kopdar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 April 2018 di Taman Smart City Kota Bengkulu Simpnag Lima pada pukul 16:00 WIB.

Senin, 26 Maret 2018



BENGKULU, RR – Di usia 21 tahun berdirinya Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pergantian kepengurusan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Maret 2018, yang berlokasi di Mess Musirawas Kota Bengkulu.
Organisasi FMS merupakan gabungan mahasiswa yang berasal dari wilayah bumi Silampari, meliputi wilayah Lubuklinggau, Musirawas, dan Musirawas Utara yang saat sedang melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu.
Plt Ketua Umum Apriliansyah mengatakan bahwasanya dengan dilaksanakanya pergantian kepengurusan FMS ini, dapat menjadi salah satu cara untuk berbenah dalam pengelolaan organisasi.
“FMS ini sebelumnya sempat fakum selama 2 tahun, saat ini kita sedang mencoba menggagas ulang semangat mahasiswa yang berasal dari daerah Silampari untuk bersama-sama membangun dan mengaktifkan kembali organisasi daerah yang kita cintai ini,” Ujar Apriliansyah.
Himbauan juga disampaikan oleh Ketua Panitia Rocky Meido Falah agar seluruh mahasiswa Silampari yang berasal dari daerah Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara untuk dapat hadir dalam agenda Musyawarah Besar pergantian Pengurus FMS 2018.
“Ayo kawan kawan, satukan semangat dalam membentuk barisan yang kuat untuk bersama-sama kita menghidupkan organisasi FMS kita ini,” tegas Ketua Panitia Mubes FMS.
FERRY SANDRIA - Reportase Rakyat.Com