. . .

Jumat, 16 Juni 2017

APRILIANSYAH | Pramuka Saka Bahari Berbagi dan Buka Puasa Bersama

Bengkulu - Seluruh anggota Pramuka Saka Bahari sangat antusias dalam acara berbagi kepada sesama dan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan masjid Al Mubarok Pangkalan TNI AL Bengkulu, (16/06/17).

Salah satu pengamalan setiap butir dari Dasar Darma Pramuka, acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh perwakilan dari pangkalan IAIN Bengkulu dilanjutkan dengan Tausiyah agama mengenai makna dan hikmah berpuasa di bulan Ramadhan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemberian takjil kepada yayasan yatim piatu Swata Mandiri Padang Serai dan para warga dan pengguna jalan di perempatan simpang kandis  dan acara ditutup dengan silaturrahim sesama anggota Pramuka Saka Bahari.

“Semoga dengan acara hari ini dapat menjadikan kita lebih dekat kepada Allah SWT dengan mengamalkan isi Al-Qur’an dan kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang diridhoi-Nya dan orang-orang yang beruntung dunia dan akhirat", harapan Kak Apriliansyah anggota Saka Bahari dari Pangkalan Unib.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Saka Bahari Kak Kapten Kasturi, Kak Ade Maruli dan juga dikuti oleh komunitas One Piece yang fokus dalam kegiatan peduli lingkungan. Selama kegiatan berjalan, 27 peserta Pramuka Saka Bahari sangat memberikan peran aktif untuk bersama-sama dalam menggelorakan kembali semangat bahari melalui kegiatan-kegiatan yang ada di Saka Bahari Bengkulu (SB-a)

0 komentar:

Posting Komentar