. . .

Senin, 26 Oktober 2015

Motivasi Organisasi


APRILIANSYAH MUSI RAWAS
Amr


Ketahuilah bahwa kalian semua adalah pemimpin, dan kalian akan ditanya tentang kepemimpinan kalian. Pemimpin diantara manusia akan ditanya tentang kepemimpinannya,.....” 
(H.R Bukhari)

Kepemimpinan dan Organisasi adalah dua hal yang tak terpisahkan. Organisasi melatih kepemimpinan, dan kepemimpinan menjamin kelangsungan Organisasi

Organisasi bisa berarti tempat belajar, bisa berarti tempat bergaul, bisa berarti tempat berbisnis, bisa berarti tempat meraih kekuasaan. apapun itu, jadikan Organisasimu tempat yang berkesan. 

Meskipun Organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, jika kebersamaan orang-orang didalamnya memudar, maka lambat laun organisasi tersebut juga akan ikut memudar.

Perubahan sedang terjadi disekitar kita. jika menguntungkan, kita harus memasukkan perubahan-perubahan tersebut kedalam Organisasi sebelum semuanya terlambat.

Organisasi hanya terdapat seorang pemimpin. Tapi jiwa-jiwa pemimpin harus dimiliki seluruh anggotanya.

  Ingat tujuan awal anda berada dalam  Organisasi ini. Jika anda sudah melupakannya, sepertinya Organisasi ini sedang bermasalah. 

Tanpa Komunikasi yang baik,  dalam Organisasi hanya akan menjadi Rumah besar yang kumuh dan tak berisi.

Sebuah konflik kecil bisa membesar dengan tiba-tiba dan menghancurkan Organisasi ini. Dan sebuah konflik besar terkadang menyadarkan kita tentang pentingnya Organisasi dalam hidup kita. 

Kita tak akan berhasil jika bekerja sendiri-sendiri. Jika tidak bisa bekerja sama, maka Organisasi ini tak ada artinya. 

Sebuah Organisasi itu seperti keluarga. Dan jika Organisasi anda tak seperti keluarga, maka ia pasti seperti keluarga yang berantakan. 

 Untuk membentuk kebersamaan dalam Organisasi libatkan seluruh anggota dalam berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan program kerja, maupun kegiatan dadakan. 

 Semua posisi dalam Organisasi adalah penting. Jika tidak percaya, tempatkanlah orang tak bermutu didalamnya, maka pasti seluruh bagian Organisasi anda akan terguncang. 

 Manusia selalu mencari nikmat, dan menghindari sengsara. Jika bekerja dalam Organisasi adalah sebuah kenikmatan, dan menjauhi dari Organisasi adalah sebuah kesengsaraan. Maka Organisasi anda akan menjadi Organisasi yang besar. 

0 komentar:

Posting Komentar