. . .

Senin, 28 September 2015

Terimakasihku kepada Semua, Atas Amanah Ini !

Bismillahirrahmanirrahim . . .

”Ketahuilah bahwa kalian semua adalah pemimpin, dan kalian akan ditanya tentang kepemimpinan kalian. Pemimpin diantara manusia akan ditanya tentang kepemimpinannya,.....” (H.R Bukhari)

Sejak dilantik pada tanggal 31 Oktober 2014 lalu di gedung PKM Kampus Universitas Bengkulu sebagai pimpinan umum sebuah organisasi di Prodi Ilmu Kelautan Universitas Bengkulu, HIMAILKA. Yang semua atas izin Allah SWT.: “Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meningggikan sebagian kamu atas sebagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu…….” (Q.S Al-An’am : 165).
Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan atau yang di singkat Himailka Universitas Bengkulu merupakan sebuah organisasi mahasiswa internal dalam Kampus Unib yang di tujukan untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa pada umumnya dan mahasiswa Ilmu Kelautan pada khususnya. Sejak didirikan organisasi Himailka, tanggal 19 Mei 2010 yang dulu bernama Himiteka.

Laporan pertanggung jawaban adalah wajib hukumnya bagi pengurus ataupun panitia pelaksana yang menjalankan kegiatan dan harus melaporkan dan dipertanggung jawabkan kepada pihak yang membentuknya dalam hal LPJ pengurus maka dalam ranah Muker Himailka yang dihadiri oleh anggota Himailka sebagai pihak yang berhak mengevaluasi LPJ pengurus. Pembahasan strategi organisasi juga diperlukan partisipasi aktif dari seluruh komponen yang terkait dalam Himailka sehingga “Sense of Belonging” (rasa memiliki dan mamajukan) organisasi ini bukan hanya terletak pada pengurus namun adalah tanggung jawab bersama. Selama periode kepemimpinan saya dalam Himailka terjadi berbagai dinamika yang membuka mata kita bahwa untuk mencapai visi kita diperlukan kerja keras, cerdas dan ikhlas dari seluruh komponen yang berkaitan dan saling menguntungkan, berbagai program kerja yang telah di tetapkan dan dijalankan ada yang sukses kami jalankan dan ada juga yang kurang berhasil dijalankan, namun kami sadar benar bahwa kami adalah manusia biasa yang sementara belajar mempersiapkan diri kami demi masa depan.

Pada catatan singkat ini izinkan saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. yang telah menunjukkan jalan-jalan yang harus ditempuh demi kemajuan organisasi ini. Terimakasih kepada Bapak dan Mamak, keluarga yang selalu memberikan dukungan meski melalui suara dan pesan singkat. Ir. Mukhtasar, M.Si., (WD Bidang Kemahasiswaan), Ir. Dede Hartono, MT. (Ka. Prodi Ilmu Kelautan), Eko Nofridiansyah, S.Pi., M.Sc. (Pembina Himailka 2014-2015), Zamdial Ta'alidin, M.Si., Dewi Purnama, S.Pi., M.Si., N. Ervina Nurlaily, S.Pi., M.Si., Mukti Dono W., S.Pi., M.Sc., Yar Johan, S.Pi., M.Si., selaku Bapak/Ibu dosen dan juga beberapa dosen Ilmu Kelautan yang baru bergabung dengan keluarga besar ini, yang selalu memberikan kritik, saran untuk kebaikan dan kemajuan SDM yang ada melalui organisasi ini untuk ditampung kemampuan ilmu, keprofesian, minat bakat dan hal lain yang mampu dilalui dengan kerjasama Himailka bersama Prodi Ilmu Kelautan. Jalannya roda sebuah organisasi tidak dapat dipisahkan dengan suksesnya rapat kerja yang dilakukan oleh badan pimpinan organisasi tersebut karena tidak dapat dipungkiri bahwasanya hasil-hasil raker-lah yang nantinya menjadi batu pijakan badan pimpinan dalam menjalankan roda organisasi. Berdasarkan hal tersebut maka Himailka FP KBM unib mengadakan raker yang mana pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan satu minggu setelah pelantikan dilaksanakan.

Terimakasih yang tulus juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus Himailka 2014-2015 yang telah bersama, bertahan untuk membawa perubahan pada Himailka dengan Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas. Triyono Komawan selaku Sekretaris Umum yang sekarang diamanahkan sebagai Bupati Himailka 2015-2016, Rukini selaku Bendahara Umum. Tria Putri, Bonny Abdilan, Nopia Santri Situmeang, Worken Parulian Malau, Akwan Abdullah, Siti Alima I N A, Erfina Lija Pahma, Dianty Siallagan, Fransiska Siagian, Edi Susanto. Ade Trisna, M. Iksan Saputro, Nanda Kartika, Melia Puspita, Dodi Andika, Zerli Selvika, Didi Mulyono, M. Rio Pahlawan, Lilis Herlina, Kica Puspita. Maria Pustikawati, Putri Zilfi H, Atika Na’ilah, M. Irman Sentosa, Widodo, Resti Kontesa, Nella Risa Ginting, Pitri, Reni Fitriani, Nora Citra, Tri Anggita. Ayu Oksi Permitasari, Eka Noerma Yulisa, Lesy Rhamamutia, Mico Hendra Ritanto, Fenni Agustina Marantika, Wahyu Gustina, Wiwik Ambarwati, Rezaldy Ibnu Haryanto, Alifvia Apriliyanti, Afti Ayu P. Sinurat. Mikse Evi Gusti Yanti, M. Frandico Riyanto, Bambang Rainaldi, Vinni Mulyani, Heti Lesmiana, Try Anugrah Yudesta, Fenny Utari, Sherly Andriani, Idham Khalid. Resti Madeni, Sari Lestari Siahaan, Wita Puspita Sari, Burju Imanuel Siburian, Ardy Setyawan, Sofyan, Tedi Cahya Ramadan, Veti Saffriani, Feggy Asri Lestari, Winda Lestari, Harmaini.Inilah sedikit kenangan kita :)

Jazak'Allah Khair



0 komentar:

Posting Komentar